Minggu, 29 Juli 2012

Giliran, Calon Kandidat Cok Nindia - AA Ngurah Agung Daftar ke KPU

 Cokorda Putra Nindia - AA Ngurah Agung (pasangan NING) yang menjadi calon Bupati dan calon Wakil Bupati dari partai Golkar dan sejumlah partai koalisi, secara resmi melakukan pendaftaran ke KPU Gianyar, Minggu (29/7) kemarin. Ribuan orang yang terdiri dari seniman, relawan dan simpatisan dan kader partai, mengiringi langkah pasangan NING dengan menampilkan parade seni dan budaya.
Pasangan calon yang mengendarai kereta kencana ini, didahului parade seni dan budaya, yang merupakan potensi kabupaten Gianyar yang tersebar ditujuh kecamatan. Puluhan muda-mudi dengan membawa tedung warna putih mengawali rangkaian parade, dilanjutkan dengan sekeha janger, parade bendera politik pengusung kandidat, barong, beleganjur, angklung bambu, drumband, gong belig, grumbyungan (koncongan sapi). Bahkan, dalam parade budaya juga diikutsertakan seni rebana dari kaum muslim di Gianyar. Dilanjutkan kemudian dengan rombongan kandidat, yang diawali sekelompok dedari, keluarga kandidat serta kereta kencana yang ditunggangi oleh kandidat dan ketua partai politik.
Tak hanya itu, dibelakang rombongan kandidat masih ada  ribuan orang beriringan mengantar kandidat, baik dengan rombongan beleganjur maupun simpatisan dan relawan. Sapaan dan sambutan hangat dari masyarakat dibalas dengan lambaian sesekali yel-yel semangat pasangan NING. Terlebih sesampai di kawasan pasar Senggol Gianyar, pasangan NING langsung turun dan menyapa masyarakat yang menonton parade seni dan budaya. Parade seni dan budaya yang ditata secara apik ini benar-benar mendapatkan perhatian masyarakat sepanjang jalur yang dilewati, dari depan Kantor DPD Golkar Gianyar, jalan Ngurah Rai, perempatan Gianyar ke utara menuju Beng, dan berakhir di Kantor KPU. Sampai depan kantor KPU, kandidat disambut Hanoman yang memberikan bunga pada masing-masing kandidat. Selanjutnya kandidat diterima anggota KPU untuk melakukan pendaftaran. Dalam pendaftaran, pasangan kandidat didampingi para petinggi Golkar Bali, DPD Golkar Gianyar, Petinggi PNIM Bali dan Gianyar, serta tim relawan.
Cokorda Putra Nindia dan pasangannnya AA Ngurah Agung mengucapkan terimakasih atas antusias masyarakat dalam mengantarkannya dalam pendaftaran. Setelah melakukan pendaftaran, seluruh tahapan yang dilakukan Ning mengajak seluruh masyarakat dalam menyelenggarakan pemilukada secara kondusif dan santun berpolitik. Bahkan, tokoh Puri Peliatan Ubud dan Puri Gianyar ini meminta maaf kepada para pengendara kendaraan dan pengguna jalan yang saat parade berlangsung mengalami gangguan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar