Minggu, 29 Juli 2012

Calon Kandidat AA Bharata- Mahayastra Daftar ke KPU

AA Gde Agung Bharata dan Made Mahayastra (Bagus 12) yang menjadi pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Gianyar dalam pemilukada Gianyar, secara resmi Rabu (25/7) kemarin mendaftar di KPU Gianyar. Pendaftaran pasangan Bagus 12 diiringi oleh kurang lebih 10 ribu orang, yang tergabung dalam seniman, masa relawan, serta kader partai PDIP, Demokrat dan Nasdem.
Pendaftaran yang dilakukan disertai dengan parade budaya sebagai atraksi wisata politik. Nuansa budaya yang kental itu sempat menarik simpatisan masyarakat, karena sejumlah potensi seni dan budaya di masing-masing kecamatan ditampilkan dalam menyertakan pendaftaran pasangan Bagus 12 menuju kursi Bupati Gianyar.
Bahkan pergelaran dramatari kolosar Merah Biru Mahardika juga ditampilkan dibeberapa pos dalam perjalanan menuju KPU Gianyar. Dramatari mengisahkan, Ramayana yang menyerahkan kekuasaan kerajaan kepada Bharata. Tatanan apik dari seniman dalam penyajiannya menyedot perhatian masyarakat beserta sejumlah pegawai negeri Pemkab Gianyar yang ikut menyaksikan iring-iringan parade seni pasangan Bagus 12.
Bupati Gianyar Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dan istri juga ikut menyaksikan parade budaya yang mengiringi pasangan Bagus 12 didepan rumah jabatan Bupati. Lambaian tangan dan salam dari Tokoh Puri Ubud itu memberikan semangat bagi kedua pasangan Bagus 12 dalam perjuangan menuju kursi Gianyar satu. Dalam iring-iringan tersebut, juga menyertakan kereta kuda yang diduduki oleh Ketua DPD PDIP Bali Cok Ratmadi dan Ketua Tim Pemenangan Made Wardana.
Menariknya, dalam perjalanan pendaftaran ke KPU, tepatnya di depan kantor Bupati Gianyar pasangan AA Bharata – Mahayastra sempat terhenti dengan adanya pemberian sepasang bunga dari keluarga Puri Peliatan. Kemudian atraksi budaya yang juga menyedot tamu asing ini menuju KPU dengan melalui jalur Patih Jelantik. Di KPU, pasangan Bagus 12 juga disambut hanoman dengan memberikan bunga.
Pendaftaran baru dimulai setelah pukul 12.00 wita. Didampingi Sekretaris PDIP, Pande Purwata dan Ketua Tim Pemenangan Made Wardana, pasangan Bagus 12 secara resmi telah melakukan pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati dalam Pemilukada Gianyar 2012.
Ketua tim pemenangan, Made Wardana  mengatakan, sebagai ketua tim, pihaknya akan melakukan perjuangan dengan cara-cara simpatik. Banyak pengalaman masa lalu yang dibenahi dalam perjuangan kali ini yang nantinya dapat membawa AA Bharata kembali menjadi Bupati Gianyar. Sementara itu, Wakil Ketua Tim, Ketut Jata konsep budaya yang ditampilkan dalam pendaftaran memang beda dari biasanya. Hal ini menjadi stigma wisata politik yang menjauhkan dari kesan arogan.

Sumber : balipost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar