Sabtu, 11 Agustus 2012

Pasangan Kandidat Tes Kesehatan


Setelah melakukan pendaftaran secara resmi ke KPU Gianyar, para pasangan kandidat bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati Gianyar tahun 2012, Kamis (9/8) kemarin menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Sanjiwani. Selain tes kesehatan para kandidat, juga dilakukan verifikasi administrasi terutama rekomendasi pencalonan dari masing-masing partai serta ijasah dari masing-masing kandidat oleh KPU Gianyar.
Untuk pemeriksaan kesehatan, kedua pasangan calon diperiksa selama tiga jam oleh sembilan dokter spesialis. Pemeriksaan dimulai dari Pasangan Ning dengan pengambilan sempel darah, makan, periksa IKG (jantung), pemeriksaan fisik, pemeriksaan THT, Ronsen, pemeriksaan mata, phisikolog, phisikiatri, dan selanjutnya dua jam dari makan kembali diambil sempel darah yang kedua.
Kendati dilakukan ditempat yang sama, akan tetapi kedua pasangan calon tak ada satupun bertemu. Pemeriksaan dilakukan secara terpisah. Pemeriksaan dilakukan pertama kali oleh pasangan Ning, disusul kemudian oleh pasanan Bagus 12. 
Ketua IDI Cabang Gianyar, dr. Wayan Eka Dharmadi, MM., di KPU Gianyar mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim dengan ketua dr. Dewa Made Sadguna. Pemeriksaan kesehatan secara general. Bagaimana hasilnya, tentu kami akan sampaikan nanti kepada KPU Gianyar selaku pemohon pelaksanaan pemeriksaan kesehatan. Hasil pemeriksaan kesehatan nantinya berisi laporan apakah para kandidat yang diperiksa sedang sehat jasmani atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar